VISI, MISI, dan TUJUAN

VISI

Menciptakan Lulusan yang Unggul di Bidang Teknologi Perkayuan

 

MISI 

  1. Menyelenggarakan Tata Kelola Organisasi Pendidikan Berdasarkan Semangat 4C (Competence, Compassion, Conscience, and Commitment), UAP (Universal Apostolic Preference), UUPA (Undang-undang Perlindungan Anak), TEFA (Teaching Factory), Pancasila, dan Manajemen Pendidikan yang Profesional
  2. Menyediakan kesempatan bagi pengembangan kompetensi tenaga pendidik dan tenaga kependidikan
  3. Menyediakan sarana dan prasarana pendidikan yang berkualitas mengikuti perkembangan zaman dan teknologi
  4. Membangun jejaring yang mendukung pengembangan lembaga dan proses penyelenggaran pendidikannya
  5. Mewujudkan Kesejahteraan dan Kenyamanan Pegawai

 

TUJUAN PENDIDIKAN

  1. Tenaga pendidik dan tenaga kependidikan semakin berkompeten.
  2. Tersedianya sarana dan prasarana pendidikan yang berkualitas mengikuti perkembangan zaman dan teknologi.
  3. Tata kelola sekolah sesuai dengan sistem manajemen pendidikan yang modern.
  4. Jejaring yang mendukung pengembangan lembaga dan proses penyelenggaran pendidikannya semakin baik.
  5. Tata kelola lingkungan hidup sustainable.
  6. Menghasilkan lulusan yang profesional dan kompeten dalam bidang teknologi perkayuan.
  7. Menghasilkan lulusan yang berbudi pekerti luhur bersemangat belarasa, menghidupi nilai-nilai luhur, dan peduli lingkungan hidup.
  8. Menghasilkan lulusan yang mampu membangun networking.

 

NILAI-NILAI YANG DIKEMBANGKAN (KULINA)

  1. Kerjasama (compassion): Berpikir Keseluruhan, Sinergi, Atasi Konflik dengan Kepala Dingin, Tidak Menyalahkan namun Memberikan Solusi, Saling Membantu Menyelesaikan Pekerjaan, Saling Menguatkan, Prinsip Subsidiaritas, Jiwa Besar dan Semangat Rela Berkorban, Rasa Kesatuan dan Persaudaraan
  2. Unggul (competence): Kepemimpinan, Percaya Diri, Lugas, Optimis dan Pantang Menyerah, Berwawasan Global, Memiliki Kearifan Lokal, Mandiri, gemar Belajar, Kreatif dan memberikan Solusi, Profesional, Komitmen pada Kualitas dan Inovasi, dan Komitmen pada Kepuasan Pelanggan / Pelayanan yang Prima
  3. Luwes (compassion): Proaktif / Sigap, Adaptif, dan Kesediaan Berubah tanpa kehilangan Sikap Kritis
  4. Integritas (commitment): Jujur, Tulus, Setia Kawan / Solider, Dedikatif, Religius, dan Hemat
  5. Nyaman (compassion): Keramahan / Hospitalitas, Santun / Kepatutan, Sabar Mengelola Pelanggan, Memberikan Penghargaan / apresiasi, Cura Personalis, dan Memelihara Lingkungan Kerja
  6. Adil (conscience): Menjaga dan Memelihara Lingkungan Hidup, Option for the Poor, Transparansi dan Akuntabilitas, Kesempatan yang Sama untuk Berkembang, Imbalan Berdasarkan Kompetensi dan Kinerja, dan Bekerja dan Bersaing dengan fair

 

KEBIJAKAN MUTU

4C (Competence, Compassion, Conscience, Commitment)

 

QEPTE (Quality, Efficiency, Produktivity, Teamwork, Entrepreneurship)